Sunday, August 17, 2014

Visi dan Misi

Visi Desa Kenderan
Berdasarkan permasalahan , tantangan potensi serta keterbatasan yang dihadapi Desa Kenderan ditetapkan Visi Pembangunan Desa Kenderan Tahun 2012 – 2018, yaitu TERWUJUDNYA MASYARAKAT DESA KENDERAN YANG SEJAHTRA ADIL DAN MAKMUR YANG BERBASIS PERTANIAN YANG DIJIWAI TRI HITA KARANA DAN MEMBENTUK PAM SWADAYA, KEBERSIHAN LINGKUNGAN DAN PENATAAN KENDERAN WISATA                                                                         

Misi Desa Kenderan
Berdasarkan Visi Desa Kenderan tersebut diatas, maka ditetapkan 8 ( Delapan ) Misi PEMBANGUNAN DESA KENDERAN 2012- 2018 yaitu :
1. Meningkatkan ketahanan ekonomi dengan menggalakan usaha ekonomi kerakyatan, melalui program strategis di bidang produksi pertanian, pemasaran,koperasi, usaha kecil dan menengah.
2,  Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program pendidikan dan program kesehatan serta pengamalan ajaran agama kepada masyarakat sesuai dengan falsafah Tri Hita Karana.
3.  meningkatkan partisifasi masyarakat dalam pembangunan, sehingga dapat menumbuhkembangkan  kesadaran dan kemandirian dalam pembangunan  Desa yang berkelanjutan.
4.  Menggali, melestarikan dan mengembangkan  nilai – nilai budaya Desa.
5.  Meningkatkan  pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kerja sama antar lembaga Pemerintah Desa dengan Lembaga Adat.
6.  Menciptakan suasana aman dan tertib dalam kehidupan bermasyarakat.
7.  Memberdayakan masyarakat menuju masyarakat mandiri.
8.  Menjadikan Desa Kenderan sebagai Desa Wisata.

Kedelapan misi  pembanguan Desa Kenderan tahun 2012- 2018 tersebut selajutnya akan diterjemahkan kedalam kebijakan pembanguinan yang hendak dicapai dalam perioda 6 ( enam ) tahun mendatang.

No comments:

Post a Comment